pervecta truss, baja ringan murah, harga atap zincalume, atap baja, struktur baja ringan, kuda kuda baja ringan, kanopi baja ringan, bondeck, spandeck, trimdeck

genteng metal, harga genteng metal, multi roof, prima roof, pervecta roof, adma roof, bina roof, global roof

gypsum, plafon gypsum, harga gypsum, gypsum jayaboard, partisi gypsum, model plafon gypsum, plafond gypsum, harga plafon gypsum

Rabu, 24 Oktober 2012

Tips Desain Kamar Tidur

Tips Desain Kamar Tidur
Sebutkan satu tempat yang paling Anda sukai di dalam rumah, pasti kebanyakan akan menjawab kamar tidur.

Di ruangan inilah kita bisa mendapatkan ketenangan dan beristirahat setelah aktivitas seharian. Sayangnya, seringkali karena keterbatasan tanah, ukuran kamar tidur tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Sebenarnya ada trik yang bisa dilakukan untuk menyiasati dekorasi di ruang favorit ini menjadi lebih lega dan nyaman. Kami akan membagikannya untuk Anda.

1. Gunakan warna cerah

Warna cat dinding yang cerah akan merefleksikan cahaya lebih baik, sehingga efek yang dihasilkan dari pencahayaan lebih maksimal. Ada beberapa warna cat yang bisa digunakan selain putih, misalnya hijau pupus atau krem.

Sesuaikan warna cat dengan warna hiasan dinding, pilihlah corak hiasan dengan warna senada atau lebih terang. Warna lemari bisa dibuat sama dengan warna dinding sehingga kesannya lebih luas dan jangan membuat berat ruang dengan warna tirai yang mencolok pada jendela. Jika warna ruangan Anda sudah terlanjur gelap, cobalah untuk memindahkan warna gelap sebagai ’background’ dengan memaksimalkan warna putih atau warna gading. Berhati-hatilah dalam menggunakan wallpaper. Untuk amannya, gunakan warna solid, dengan corak kecil-kecil. Apapun warna dinding yang Anda pilih, kami rekomendasikan untuk menggunakan warna putih pada langit-langit kamar untuk memaksimalkan cahaya.

2. Cermin

Cermin memiliki efek yang sangat baik untuk memberi kesan luas pada ruangan. Cermin besar dapat merefleksikan cahaya ke seluruh ruangan. Selain itu kehadiran cermin juga merefleksikan cahaya alami atau cahaya buatan untuk membuat ruangan terlihat lebih terang, baik siang ataupun malam. Akan lebih efektif lagi jika cermin diletakkan dekat jendela, sehingga view dari luar ruangan tertangkap.

3. Letakan perabotan di sudut

Atur perabotan di sudut, sehingga jarak pandang menjadi lebih luas. Malah kita bisa mendapatkan tambahan space diantara sudut-sudut ruangan.

4. Sesuaikan perabotan dengan ukuran ruangan

Gunakan furnitur dengan desain minimalis. Tempat tidur adalah mebel yang dominan dalam ruang tidur, pada ruangan yang sempit, akan lebih bijaksana jika Anda tidak menggunakan headboard (kepala tempat tidur). Sesuaikan pula perabot penunjang lainnya, kursi tanpa sandaran atau sofa kecil akan lebih baik daripada perabotan berat.
Saat ini sudah banyak toko mebel yang khusus menyediakan furnitur untuk apartemen. Meski ukurannya kecil, perabotan yang sesuai dengan luas ruangan akan memudahkan penataan.

Akan lebih baik bila mebel yang dipilih didesain khusus sesuai besaran ruang atau yang multifungsi. Yang penting, gerakan tubuh dalam melakukan aktivitas tidak terganggu dengan hadirnya mebel ini.

http://artikel-rumah.blogspot.com/2009/05/tips-desain-kamar-tidur.html

pervecta truss, baja ringan murah, harga atap zincalume, atap baja, struktur baja ringan, kuda kuda baja ringan, kanopi baja ringan